MENGAKU KREATIF’s blog.


October 20, 2008, 2:51 am
Filed under: Uncategorized

Gmn kalo inovasi itu muncul dari ide yang agak nyontek2 sdikit dr org lain??? Kira-kira gmn ya dampaknya,,apa hal ini bisa disebut plagiarism?

Menurut saya hal kaya gini boleh-boleh aja selama hanya mengadopsi dan gak sama persis sama ide awal si pembuat..tapi kalo persis banget ya bukan berinovasi lah..

Sesuatu ide berinovasi itu muncul dari sebuah pemikiran seseorang yg kreatif, jadi kadang-kadang nggak bisa diakui sbg ide orisinil dari kita sendiri. Selama hal ini ngak dipatenkan sih ya nggak papa selama ide org lain itu cuma sebagai inspirasi buat kita, tapi banyak orang yg udah keburu men-judge nge-jiplak duluan tanpa konfirmasi..jadi banyak masalah juga akhir2nya.. kalo contoh di Indonesia tuh lagu-lagu yg katanya disadur dari lagu India. Nggak tau juga sampai skrg syp yg nyontek, siapa yg dicontek..

Inspirasi itu bisa muncul dari mana aja.. dari yg awalnya ide orang lain juga bisa,, ya tapi hati-hati dlm mengolah inspirasi itu..

Menurut saya orang yg kreatif itu nggak takut dicontek idenya, mereka malah lebih senang kalo idenya bisa bermanfaat bagi orang lain dan dia bisa berkreasi lagi, lagi, dan lagi..!!

Advertisements

Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: