MENGAKU KREATIF’s blog.


Donat… kreatif yang mungkin nggak disengaja…!!!
October 20, 2008, 12:56 am
Filed under: Uncategorized

Okew! Mumpung gw lagi suka donat, yah mari kita bagi-bagi inspirasi melalui donat…

Donat!!!

Apakah itu?

Kue yang bolong tengahnya. Bahan utama dari telur, tepung, dan gula. Adonan yang biasanya digoreng, bukan dikukus… Sejarah donat sampai sekarang menjadi sebuah perdebatan. Tapi, yang paling sering didengar adalah ada seorang kapten kapal yang harus mengemudikan kapal dengan kedua tangannya. Nah, gimana kalau sang kapten laper? Padahal, alasan dia menggunakan kedua tangannya karena kapalnya saat itu selalu dilanda badai.

Jadi, si kue itu ditusukkan ke roda kemudi kapalnya… Akibatnya kue jadi bolong…

Sebelumnya, sisi tengah kue selalu kurang matang. Jadi, oleh si anak buah, selalu dibuatkan kue yang bolong ditengahnya biar kematangan kue dapat menyeluruh dan si kapten lebih gampang menyangkutkan kuenya di kemudi kapal.

Kalau dari ceritanya, sesuatu yang kita lakukan dengan berulang-ulang bisa menjadi hal yang kreatif. Si kapten kapal yang sengaja menancapkan kuenya dengan maksud memudahkannya dalam bekerja, tanpa sadar melakukan hal yang kreatif… Donat gitu lho!! Kue yang sekarang berada dimana-mana. Ciri khas bolong di tengah, membuat orang-orang, termasuk saya, tertarik merasakan donat… Weleh-weleh…

By Hanum

Advertisements

Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: